Pertamina Pastikan Gas Elpiji 3 Kg Tidak Langka

Pertamina Pastikan Gas Elpiji 3 Kg Tidak Langka

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – PT Pertamina MOR VII Sulawesi mengklarifikasi terkait santernya berita mengenai kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg yang akhir-akhir ini makin mencuat, dan memastikan hal itu tidak benar.

General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Joko Pitoyo, mengungkapkan, stok gas elpiji 3 Kg itu tidak langka, hanya disebabkan adanya antrian panjang di tempat pengisian, sehingga hal itu juga menghambat pendistribusian ke agen-agen.

“Jadi, masyarakat tak perlu risau, kami pastikan akan normal kembali” katanya di kantornya, Jl Garuda, Rabu, 6/12/2017.

Sementara, salah satu pihak agen di Wilayah Kecamatan Somba opu yang tidak ingin disebutkan namanya, juga menjelaskan bahwa kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg tersebut, disebabkan karena adanya antrian panjang di tempat pengisian di PT Sinar Jaya Abadi, Kecamatan Bontonompo, dan PT Mega Mitra Energi Sejahtera di Kalukuang Kecamatan Barombong, sehingga menyebabkan terjadi keterlambatan pendistribusian ke agen.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak pengecer memanfaatkan momen untuk menaikkan harga tabung gas 3 Kg ke konsumen, di mana harga ecerannya hanya Rp15.500 menjadi Rp22.000, sehingga masyarakat menjadi panik, dan berasumsi tabung gas elpiji 3 Kg menjadi langka.

“Kejadian inilah yang membuat masyarakat pun ikut berspekulasi bahwa tabung gas elpiji 3 Kg menjadi langka,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam.