Honda CRF150L Motor Paling Ditunggu Generasi Penyuka Petualangan Dan Tantangan

Honda CRF150L Motor Paling Ditunggu Generasi Penyuka Petualangan Dan Tantangan

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.com – Astra Motor Makassar selaku main diler sepeda motor Honda Sulselbartra dan Ambon kembali menggebrak pecinta otomotif, dan pecinta tantangan dengan kehadiran All New Honda CRF150L.

Produk baru ini sendiri, diklaim konsumen sebagai motor yang banyak ditunggu generasi penyuka petualangan dan tantangan. Bahkan, sebelum peluncurannya saja beberapa hari lalu pihak Honda telah mencatat inden 201 unit.

Marketing Manager Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, mengungkapkan, motor trail ini sangat spesial. Bahkan, di hari peluncurannya saja di Makassar dihadiri 141 anggota komunitas motor trail Sulawesi.

“Mereka hadir bukan hanya sangat tertarik dan berminat. Tapi, juga menjajal langsung model baru tersebut. Apalagi, Honda CRF150L ini dilansir akan jadi primadona motor trail di Sulawesi, karena karakternya sangat sepadan bagi penyuka tantangan dengan warna extreme red yang disematkan,” katanya beberapa waktu lalu, seusai launching, di sirkuiy Metro Tanjung Bunga.

Mengenai keunggulan mesinnya sendiri, kata Henry, model on-off sport ini hadir dengan mesin baru berforma tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik, dan tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas.

Sementara, untuk tenaga maksimun yang dihasilkan, yakni 9,51 kW (12,91 PS)/8.000 rpm dan torsi maksimun, yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m)/6.500 rpm.

Performa mesin ini menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar dengan per liternya mencapai 39,3 km melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40.

“Dengan keunggulan tersebut, wajarlah kalau motor ini diklaim motornya generasi penyuka tantangan. Apalagi, harga All New Honda CRF150L hanya dibanderol Rp33.270 ribu untuk wilayah Sulsel,” katanya.

Wia rock/Marwiah Syam