Pria Tewas Gantung Diri, Karena Tidak Sanggup Bayar Uang Sekolah Anaknya.

Pria Tewas Gantung Diri, Karena Tidak Sanggup Bayar Uang Sekolah Anaknya.

 

LUWU TIMUR, PEDOMANMAKASSAR.COM– Karena tak sanggup bayar uang sekolah anaknya, seorang pria di Dusun Saluborro, Desa Bawanglipu, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas gantung diri di pohon kersen.
Setelah kejadian Polisi kemudian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan secarik kertas berisi keluhan biaya sekolah anaknya yang semakin tinggi.
Pria bernama Darmanto (45) itu ditemukan pertama kali pada Jumat (15/12/2017) pukul 06.00 Wita oleh Karani (35) saat hendak menjemur pakaian di depan rumahnya.

Salah seorang saksi yang menemukan korban, Karani kepada Pedoman Makassar.com mengatakan, ketika saya mau jemur pakaian di depan rumah dan saya lihat ada orang gantung diri di pohon. Jadi saya lari masuk ke rumah dan intip lewat jendela, ternyata memang benar orang gantung diri, tuturnya.
Atas peristiwa ini, warga sekitar langsung berkerumun dan menurunkan jenazah korban dengan kondisi tali nilon masih terikat di leher, hingga akhirnya aparat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wotu AKP Jamal Anshar tiba di lokasi dan menggelar olah TKP.
Dari hasil olah TKP, aparat kepolisian mengamankan barang bukti berupa tali nilon serta secarik kertas berisi tulisan tangan korban yang untuk keluarganya.
Dalam surat tersebut, korban mengeluh tentang kondisi ekonomi yang membelit keluarganya serta keluhan mengenai tingginya biaya sekolah anaknya.
AKP Jamal Anshar, dlam keterangannya mengatakan dari hasil olah TKP, sementara kami menduga korban murni bunuh diri dan kemungkinan masalah keluarga. “Hal ini diperkuat dengan isi surat di mana korban mengeluh tingginya biaya sekolah anaknya,” ujar AKP Jamal Anshar.
Jasad korban saat ini telah dikebumikan oleh keluarga korban.
Aparat kepolisian pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.(Zhaf/lim)