Petani Asal Pinrang Ditangkap Polisi, Edar Sabu

Petani Asal Pinrang Ditangkap Polisi, Edar Sabu

PINRANG, PEDOMANMAKASSAR.COM–Satuan Reserse Narkoba Polres Pinrang, menangkap seorang petani yang juga mengedarkan Narkoba jenis sabu, yakni Darmawan alias Wawan (28), warga Kampung Sudo Mulyo, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, diamankan Sat Res Narkoba Polres Pinrang, Minggu (24/12/2017).

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut bermula, saat adanya laporan warga, jika ada aktivitas transaksi narkoba di kampung Sido Mulyo, Pekkabata. Sehingga pada pukul 13.00 wita anggota sat res narkoba Polres pinrang ke TKP kemudian melakukan penggeledahan disekitar rumah pelaku dan ditemukan Narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 26 sachet, kepada petugas terduga mengakui kalau Narkotika jenis shabu-shabu tersebut adalah miliknya.

“Ada laporan warga bahwa sering terjadi transaksi narkoba, tim langsung melakukan penyelidikan dan terbukti ada transaksi. Lalu kami melakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata AKP Adi Zaldy Kasat Natkoba Polres Pinrang

Saat diamankan dan dinterogasi, pelaku mengakui sabu-sabu tersebut diperoleh dari Kabupaten Sidrap. Rencananya, pelaku akan menjual barang haram tersebut di sejumlah daerah di Pinrang.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut. Termasuk mencari tahu asal barang tersebut,” jelasnya.

Akibat tindakannya itu Darmawan terancam pidana hukuman maksimal 20 tahun penjara. Saat ini Darmawan diamankan di Mapolres Pinrang beserta dengan barang buktinya.

“Maksimal hukuman 20 tahun penjara, sekarang pelaku kami amankan dan barang buktinya di Mapolres Pinrang” Jelas Adi Zaldy (peng/lim)