5 Cara Jitu agar Anda Tetap Sehat Selama Pesta Tahun Baru

5 Cara Jitu agar Anda Tetap Sehat Selama Pesta Tahun Baru

TIDAK ada orang yang akan melewati momen bahagia dengan pergantian tahun? Momen sekali dalam setahun itu menjadi hal yang banyak dinantikan semua orang. Karena, dengan berganti tahun, maka kita siap dengan cerita hidup yang baru yang mungkin tidak Anda pikirkan sebelumnya.

Nah, dalam menyambut momen pergantian tahun, biasanya masyarakat kita merayakannya dengan berkumpul dengan sanak keluarga atau sahabat kemudian bersama-sama memanjatkan doa terbaik untuk tahun berikutnya yang lebih baik.

Selain itu, “pesta” kecil-kecilan pun dilakukan. Sekadar untuk memeriahkan, banyak dari Anda mungkin memilih pergi bepergian ke tengah kota lalu bersama-sama menghitung detik-detik pergantian tahun. Atau misalnya juga dengan bakar-bakar jagung atau makanan lainnya. Tak jarang, di antara Anda juga menghabiskan malam tahun baru sampai larut pagi.

Tentunya, semua aktivitas itu dilakukan dengan tenaga dan dalam kondisi tubuh yang fit. Nah, untuk memastikan tubuh Anda selalu dalam kondisi yang baik, tidak ada salahnya menyontek 5 tips sederhana dari mindbodygreen berikut ini

1. Tidak ada minuman keras!

Untuk mematikan tubuh Anda selalu sehat, tidak ada salahnya untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol di malam tahun baru. Kenapa ini penting?

Saat Anda minum alkohol, Anda akan kehilangan kendali yang dapat menyebabkan hal yang mungkin Anda hindari. Tentunya, hal itu bisa saja membahayakan diri Anda sendiri, tidak mau kan berpesta tahun baru, tapi kemudian Anda mendapat masalah serius hanya karena alkohol?

2. Pastikan Anda mengonsumsi makanan hijau yang cukup

Dengan memastika tubuh Anda sehat, rencana pergi tahun baru bisa terrealisasi. Nah, kalau sakit? mau tahun barunya hanya berbaring di kasur dan nggak enak badan? Bagaimana kemudian menjaga kesehatan tubuh?

Penyanyi Pink punya rahasia yang cukup menarik untuk masalah ini. Ternyata, Pink menerapkan hari hijau sekali dalam sebulan. Jadi, satu hari itu, Pink hanya akan makan makanan yang berwarna hijau saja. Tidak ada salahnya Anda mencobanya kan?

3. Jangan buat tubuh Anda kelaparan

Karena Anda terbawa suasana, mungkin nanti Anda akan lupa makan. Padahal, hal ini malah membahayakan Anda! Jangan sampai mengabaikan alarm alami tubuh, jika mendengar suara perut, segera cari makanan. Tips sederhana untuk point ini adalah usahakan sebelum berangkat untuk berpesta, Anda makan berat dulu. Jadi, di lokasi pesta Anda hanya tinggal bersenang-senang. Kalau lapar lagi? Tetap harus cari makan, jangan ditahan!

4. Tidur sebentar

Jangan berpikiran dangkal. Begini, jika Anda berjaga dari pukul 7 malam sampai akhirnya 7 pagi misalnya, itu namanya cari penyakit! Tidak ada salahnya juga saat menunggu pergantian tahun Anda tidur. Setidaknya 10 sampai 30 menit. Minta teman Anda kemudian membangunkan lagi di dekat-dekat waktu pergantiannya. Punya teman yang baik dibutuhkan di sini. Kalau teman iseng, ya, Anda lewatin gitu aja pergantian tahunnya hehehe

5. Rencanakan untuk pesta vegetarian

Terdengar aneh, ya? Tapi, tidak ada salahnya untuk menerapkan. Di tahun baru nanti, Anda bisa rencanakan dengan teman-teman pesta tahun baru vegetarian! Makanan yang tersedia semuanya sehat dan didominasi sayuran dan buah. Kemudian, no alcohol or wine. Ya, sekadar jus buah pun tidak akan memengaruhi makna pesta itu sendiri, kok! (lim)