Dugaan Korupsi Pohon Ketapang, Danny Pomanto Terlibat Dua Kasus

Dugaan Korupsi Pohon Ketapang, Danny Pomanto Terlibat Dua Kasus

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.COM–Setelah dilayangkan surat panggilan dari Subdit 3 Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan, terkait dugaan korupsi pohon ketapang, akhirnya Mohammad Ramdhan Pomanto memenuhi panggilan tersebut, Selasa (2/1/2018) pagi.

Laporan reporter PEDOMANMAKASSAR.COM di lokasi, tepat arah jarum jam menunjukkan pukul 09.10 wita, Wali Kota Makassar yang biasa di panggil Danny Pomanto tersebut datang di lantai dua ruang Ditreskrimsus Polda Sulsel dan didampingi oleh beberapa anggotanya.

Mereka yang mendampingi yaitu Tim Hukum Danny Pomanto, Staf Humas Pemerintah Kota dan juga beberapa politisi.

Saat tiba di ruang Subdit 3 Tipikor, Danny langsung masuk ke dalam ruangan untuk menjalani proses pemeriksaan dari tim penyidik. Rekan yang menemani Walikota masih setia menunggu di depan ruang penyidik.

Sebelumnya, Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudiawan Wibisono mengatakan, Danny Pomanto akan diperiksa oleh Tim Tipikor terkait dengan laporan kasus Pohon Ketapang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat ditemui di Mapolda Sulsel mengatakan, bakal memeriksa Dany Pomanto (Walikota Makassar)

“Danny Pomanto akan diperiksa dalam dua hari berturut-turut,” tegas Dicky kepada PEDOMANMAKASSAR.COM.

Dicky juga menambahkan pemeriksaan terhadap Bakal calon Wali Kota ini terdapat dalam dua laporan kasus dugaan tindak pidana korupsi, yaitu kasus pohon Ketapang dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

“Dua kasus, hari ini sepertinya kasus UMKM dan besok baru pohon Ketapang,” tutupnya.

Laporan reporter KORANPEDOMANMAKASSAR.COM, Danny Pomanto masih menjalani proses pemeriksaan oleh Tim Tipikor Polda Sulsel di ruang Subdit 3.(Ancu)