KPU Pilih Kasih Pada Media Tertentu, Dalam Pemberian Iklan Sosialisasi Pilkada Tidak Merata

KPU Pilih Kasih Pada Media Tertentu, Dalam Pemberian Iklan Sosialisasi Pilkada Tidak Merata

MAKASSAR, PEDOMAMAKASSAR–Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilgub/Pilwali dan Pilbup) priode tahun 2018-2023 Sullawesi selatan, yang harusnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel dan Kota dan daerah sudah harus mensosialisasikan kepada Masyarakat di beberapa Media Cetak, Elektronik, dan Online, namun ternyata pihak KPU selaku penyelenggara, pilih kasih dalam pembagian iklan tersebut.

Seperti salah satu koran harian, merasa sesuai dalam pembagian Iklan, bahkan harga yang bervariasi, tergantung dari kedekatan media tersebut.

Udin, salah satu staf media harian, mengeluhkan atas sikap dari pihak KPU, dalam pembagian iklan yang tidak merata, jelasnya, ketika di hubungi, Selasa (2/1)

“saya sudah menghubungi Pak Sabri, namun tidak ada respon, saya hubungi stafnya katanya menunggu petunjuk sekertasis KPU (Sabri)”

Ketua Presidium Makassar Investigasi Pengawasan Publik (MIPP), Sirajuddin, menegaskan, pihak KPU harusnya adil dalam pembagoian iklan kepada Media, agar Masyarakat bisa teredukasi dengan sosialisasi, agar Pilkada berjalan lancar” tegasnya.

“KPU jangan pilih kasih kepada media tertentu, agar Masyarakat bisa mendapatkan kejelasan tentang Pilkada Nantinya” tutupnya(lim)