Natalius Pigai : Jabatan Yang Bersentuhan Dengan Rakyat Seharusnya diserahkan Kepada Profesional, Bukan ke Politisi.

Natalius Pigai : Jabatan Yang Bersentuhan Dengan Rakyat Seharusnya diserahkan Kepada Profesional, Bukan ke Politisi.

PEDOMANMAKASSAR.COM- Setelah dilantik Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham sebagai Menteri Sosial (Mensos) menuai banyak kontrofersi.

Ketua Tim Penagih Janji Jokowi, Natalius Pigai, untuk jabatan yang bersentuhan dengan rakyat seharusnya diserahkan kepada profesional, bukan kepada politisi.

“Seperti Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri itu boleh dari parpol. Tapi kalau menteri Pendidikan, Menteri Sosial yang bersentuhan langsung dengan rakyat, jangan diberikan kepada Partai Politik,” ujar Natalius saat dihubungi, Kamis (18/1/2018).

Bukan tanpa alasan, Natalius menilai, jika Mensos yang sekarang mempunyai tujuan politik dengan mendulang suara di Pilkada 2018 atau Pilpres 2019 daripada mensejahterakan rakyat,

“Nanti tak seimbang. Seperti para pemilih kan terkavling semua. Kabupaten mana yang mayoritas pendukung partai mana?” imbuh mantan Komisioner Komnas HAM ini.

Dia menambahkan, seperti di Jawa Timur, PKB, Golkar dan PKS Jawa Barat, nanti perhatiannya bisa saja masing-masing Kementerian tersebut menggelontorkan dananya untuk daerah tertentu, apalagi jelang Pemilu,”papar Natalius.

Apalagi, saat ini Idrus masih menjabat sebagai Sekjen Partai Golkar.

“Sehingga perhatiannya ke masyarakat akan terganggu. Apakah untuk tugas
partai atau Kementerian,” pungkasnya.(CK/LIM)