Cedera Serius, Leroy Sane Dipastikan Absen Lawan Chelsea dan Arsenal.

Cedera Serius, Leroy Sane Dipastikan Absen Lawan Chelsea dan Arsenal.

Akibat cedera ligamen dipergelangan kaki, Sejumlah pertandingan penting harus dilewatkan pemain sayap Manchester City, Leroy Sane.
Masalah tersebut didapatkan Sane ketika timnya menang 2-0 atas Cardiff City pada partai Piala FA, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Dia harus keluar lebih cepat akibat tekel keras Joe Bennett di babak pertama.

Cedera Sane ternyata cukup serius. Menurut hasil pemindaian tim medis Manchester City, sosok berkebangsaan Jerman itu harus absen untuk kurun cukup panjang.

“Dia mengalami cedera dan akan beristirahat sekitar enam atau tujuh pekan,” tutur Manajer Pep Guardiola seperti dilansir oleh Sky Sports.

Kendati, Sane hanya membutuhkan enam minggu untuk pemulihan. Dari sekarang hingga dia kembali, Manchester City harus menjalani minimal 10 pertandingan di berbagai ajang. Dari jadwal tersebut, terselip laga penting melawan Arsenal di Premier League serta final Piala Liga Inggris dan Chelsea di liga.

Ketidakhadiran Sane tentu menjadi sebuah kerugian besar buat Manchester City. Peran vital Leroy Sane di Manchester City tidak bisa dimungkiri. Dia merupakan satu dari lima pemain The Citizens yang sudah mencetak dua digit gol sejauh musim 2017/18 bergulir.

Terlebih lagi, sang pemain memiliki rekam jejak cukup bagus khusus duel kontra Arsenal, yaitu 2 gol dari 4 pertemuan.
Maka itu, Guardiola merasa begitu kesal dengan kubu lawan. Manajer Cardiff, Neil Warnock, sempat menyatakan bahwa tekel keras Bennett merupakan bagian dari permainan.

“Saya sudah berada di sini 18 bulan, tetapi tidak menyukai sepak bola seperti ini. Itulah pandangan saya,” ucap Guardiola.
Sebaliknya, buat Bernardo Silva, cedera Sane bisa menjadi kabar baik karena dirinya bisa tampil lebih banyak. Sejak didatangkan dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2017, pemain asal Portugal itu gagal menembus tim inti. Dia cuma menjalani 678 menit di Premier League dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist.(Kp/LIM)