Ratusan Warga Geruduk Kantor Panwaslu Bone, Tolak Putusan KPU

Ratusan Warga Geruduk Kantor Panwaslu Bone, Tolak Putusan KPU

BONE, PEDOMANMAKASSAR.COM-–Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat mendatangi kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, jalan Jenderal Sudirman, Selasa, 6 Februari 2018.

Ratusan warga ini datang ke kantor Panwaslu Bone dengan menggunakan puluhan kendaraan bermotor serta mobil pick up yang dilengkapi dengan pengeras suara, sambil melakukan orasi, dikawal dengan puluhan personil Kepolisian.

Mereka memprotes hasil putusan pihak Panwaslu Bone yang mengabulkan permohonan gugatan sengketa Pilkada Bone yang diajukan oleh pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Bone dari jalur perseorangan, dr Rizalul Umar-Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng).

Sofyan Samsunandar, salah satu pengunjuk rasda, saatberorasi meminta agar Panwaslu Bone membatalkan putusannya itu, karena menilai putusan itu telah mencederai proses demokrasi di Bone, klarena terkesan dipaksakan,tegasnya.

Selain itu, Sofyan juga meminta pihak KPU Bone agar tidak menjalankan putusan Panwaslu Bone dan menghentikan proses verifikasi terhadap pasangan balon Umar-Madeng, karena KPU sendiri telah melakukan penetapan yang mengugurkan pasangan balon Bupati dan wakil Bupati tersebut.

Usai berorasi, mereka ke dalam kantor Panwaslu Bone, untuk mendengarkan langsung penjelasan dari anggota Panwaslu Bone. Dimana warga diterima langsung oleh anggota Panwaslu Bone, Ridwan Huzaifah dan Muhammad Alwi.(Bp/lim)