Polrestabes Surabaya Ungkap Suami Jual Istri Lewat Akun Media Sosial

Polrestabes Surabaya Ungkap Suami Jual Istri Lewat Akun Media Sosial

SURABAYA, PEDOMANMAKASSAR.COM–Polrestabes Surabaya melalui Unit Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) di salah satu Hotel dikawasan Jalan Jemursari Surabaya, Kamis (15/2/2018) sekitar pukul 22.30 Wib.

Penangkapan perdagangan orang tersebut di pimpin AKP Rut Yeni, S.H dengan menangkap Seorang tersangka berinisial DS bin DD (37 tahun) warga Jawa barat
Tersangka menjual korban bunga (inisial.red) yang tak lain istri sahnya melalui Media sosial (Medsos) akun Facebook dengan nama Sudiono ana II dan akun Facebook dengan nama Ana Jasun dengan memasang tarif sebesar Rp.5.000.000.

Dari pengakuan tersangka, DS mengaku selain menjual istrinya, juga menawarkan untuk bermain Seksual secara Swinger (Trisoom) dan tersangka menjual istrinya sejak awal tahun 2016 hingga sekarang.

Tersangka yang tinggal di Jawa barat datang ke Surabaya karena telah menerima bokingan dari seorang laki – laki di Surabaya dengan kesepakatan tarif sebesar Rp.2.000.000, Dengan catatan akan melakukan hubungan seksual secara Trisoom (hubungan Sex bertiga) yang akan dilakukan disebuah Hotel yang ada di Jalan Jemursari Surabaya.

Kanit PPA AKP Ruth Yeni, S.H yang di dampingi oleh Kasubag Humas Kompol Lily Djafar, S.H mengatakan, tersangka di tangkap karena telah melakukan perbuatan yang melanggar hukum dengan cara menjual istri sahnya kepada laki – laki hidung belang melalui media sosial Facebook.

” Tersangka menjual istrinya karena ketagihan untuk berhubungan Seksual secara Swinger (Trisoom), Yang menurutnya bisa merasa puas melakukan hubungan sex secara Swinger juga dapat menghasilkan Uang dan semua di lakukan atas ide dari tersangka (suami korban), ” Ujar AKP Ruth Yeni saat gelar Press Release di halaman Mapolrestabes, Selasa (20/02/2018) sore.

Lebih lnjut Ruth mengatakan, saat di lakukan penggerebekan, petugas memeriksa dua kamar. Dimana satu kamar untuk menitip anaknya yang berinisial DFN (10 tahun) dan MAR (5 tahun), sedangkan kamar yang kedua di buat untuk melakukan hubungan seksual Swinger (Trisoom), ” Ungkap Kanit PPA.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar SH, sangat menyayangkan perbuatan tersangka menjual istrinya kepada laki – laki hidung belang, sampai membawa anak – anaknya, Jelas Lily Djafar.

” Barang bukti yang di amankan petugas yakni, nota pembayaran hotel dan kunci Kamar, Uang tunai Untuk DP sebesar Rp. 300.000 dan 1 Unit Handphone Merk Lenovo warna hitam, ” tambah Lily Djafar.

Atas perbuatan tersangka, Petugas akan menerapkan dengan pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP, ancaman hukuman badan diatas lima tahun, tegasnya. (lim)