Menjaga Persatuan Antar Agama, Kapolda Sulsel Kunjungi FKUB

Menjaga Persatuan Antar Agama, Kapolda Sulsel Kunjungi FKUB

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.COM–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH, didampingi pejabat utama Polda, berkunjung ke sekretriat Forum Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulsel, Kamis (22/2/2018) Sekira pukul 16.00 WIT di Jalan Rappocini Raya Makassar.

Kapolda sejak kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Polda Sulsel, senantiasa mengedepankan silturahmi dengan berbagai Masyarakat dri berbagai suku, agama maupun golongan berbeda, saat berkunjung diterima langsung oleh Ketua FKUB Provinsi Sulsel Prof Dr H Rahim Yunus MA, bersama pengurusnya.

Dalam sambutannya Abdul Rahim mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kapolda Sulsel, sebab menurutnya sejak terbentuknya FKUB 10 tahun lalu, baru kali ini dikunjungi oleh orang nomor satu di Kepolisian Sulsel.

“baru Pak Jenderal Umar, sebagai Kapolda Sulsel melakukan kunjungan ke kami untuk melakukan silaturahmi” tuturnya.

 

Dia mengakui jika Masyarakat butuh dengan Polisi, dan dia akui tugas Polisi sangat berat, apalagi menghadapi Pilkada, juni mendatang, dan FKUB siap mendukung dan membantu tugas Polisi, tambahnya.

Sedangkan Irjen Umar dalam sambutannya mengharapkan bersama anggotanya bisa berubah, agar dapat melayani Masyarakat dengan baik, dengan sumber daya yang ada di Polda Sulsel.

Irjen Umar menambahkan, yakin jika FKUB bisa membantu dan dan mendukung Polda Sulsel dalam mengamankan Pilkada mendatang, berjalan dengan damai tanpa adanya konflik.

Irjen Pol Umar juga mengakui jika telah mengintensifkan tim medsos tersendiri untuk menekan informasi yang tidak benar dan masalah Hoax, dan telah membentuk tim untuk menindak lanjut.

Irjen Pol Umar berjanji, akan menjaga tempat-tempat ibadah sehingga Masyarakat merasa aman saat melaksanakan Ibadahnya.

“Visi kami bekerja yaitu proaktif dan preventif demi melayani segenap lapisan sulawesi selatan secara umum serta secara khusus untuk mewujudkan pilkada damai, aman dan kondusif” tutup Jenderal Bintang Dua ini.(jem/lim)