Kapolda Sulsel: Lalulintas Merupakan Urat Nadi Perekonomian Suatu Negara

Kapolda Sulsel: Lalulintas Merupakan Urat Nadi Perekonomian Suatu Negara

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.COM–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH, menegaskan bahwa lalulintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara.

Hal tersebut dikatakan saat mempmpin Apel gelar pasukan operasi keselamatan 2018, di Lapangan Upacara Mapolda, Kamis (1/4/2018) yang diikuti oleh seluruh pejabat Polda Sulsel dan Kepala Jasa Raharja serta personil Polda Sulsel.

Irjen Umar juga menegaskan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, oleh karena itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara, tegasnya.

Diketahui bersama bahwa jumlah pelanggaran lalulintas berupa pelanggaran yang beranekaragam
Seperti tilang pada tahun 2016 sejumlah 6.272.375 kasus dan pada tahun 2017 meningkat 7.420.481. Sedangkan berupa teguran pada tahun 2017 sejumlah 3.225.098 pelanggaran, dan pada tahun 2016 sejumlah 2.225.404. pelanggaran. tambahj Irjen Umar.


“dari hal ini kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan dibidang lalulintas wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab” tutup Irjen Umar.

Setelah sambutan, Kapolda melakukan pemasangan pita oleh perwakilan ops keselamatan apel gelar pasukan 2018.(sprp/lim)