Ratusan Warga Cambayya Serbu Kampung Nelayan

Ratusan Warga Cambayya Serbu Kampung Nelayan

MAKASSAR.PEDOMANMAKASSAR.COM–Sekitar 400 warga Kampung Nelayan, berbondong-bondong ikut antri untuk melakukan pengobatan gratis, di Kampung Nelayan,Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Kamis 8/4.

Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), dalam rangka menyambut HUT YKB yang diperingati pada tanggal 9 Mei 2018 nanti, pengurus YKB Daerah Sulawesi Selatan mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis di Kampung Nelayan Kel. Cambaya, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Kamis ( 8/4).

Ketua Kemala Bhayangkari Daerah Sulsel, Hj Ana Umar Septono didampingi ibu-ibu pengurus YKB, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, para Dokter dan tenaga medis, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Ujung Tanah terlihat hadir menyukseskan kegiatan ini.

Hj Ana Umar dalam sambutannya mengatakan, perlunya kesabaran dalam menjalankan kehidupan ini, dan selalu berpasarah kepada sang pencipta, karena sabar salah satu obat untuk menenagkan diri dari segala masalah.

“Sabarlah dalam menjalani kehidupan sehari-hari walau dalam keterbatasan yang kita miliki” ucap istri jenderal berbintang dua ini dalam sambutannya.

Selain memantau langsung, Ny. Umar Septono juga mengunjungi pemukiman warga kampung nelayan dan memberikan bingkisan kepada masyarakat pra sejahtera.

“Terima kasih ibu Bhayangkari dan tim kesehatannya, saya sangat senang bisa berobat secara gratis” Ucap ibu Kartini salah satu warga yang akan berobat.

Pengobatan gratis ini mencakupi pemberian Vaksin Pupsmear, pengobatan Mata, pelayanan KB, dan pengobatan umum lainnya.(Dick/lim)