Polisi Diminta Serius Menangani Spesialis Pembobol Sekolah , Sebulan Dua Kejadian

Polisi Diminta Serius Menangani Spesialis Pembobol Sekolah , Sebulan Dua Kejadian

MAKASSAR, PEDOMANMKASSAR.COM–Pihak Sekolah yang menjadi korban pencurian di Sekolah yang dilakukan oleh pelaku spesialis pembobol sekolah mengharapkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsekta Bontoala dalam wilayah Polrestabes Makassar, diminta untuk lebih serius menangani kasus pencurian.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Sekolah SD Inpres Bertingkat Layang, Dra Hj Lily Suratin, karena menurutnya saat pihaknya bersama SDN Layang Melapokan kejadian pembobolan itu ke Polsek Bontoala Rabu (14/3/2018) lalu, jawaban dari Pihak Polsekta sangat mengecekan. Dan sampai saat ini tidak ada pergerakan, bahkan menurutnya saat pihak Polsekta Bontoala ke TKP, tidak memeriksa gembok yang dirusak serta pintu yang didobrak.

“saat polisi dtang jawaban yng diberikan tidak memuaskan, padahal saya sudah meminta untuk melihat cctv milik Indomaret, karena pelaku masuk lewat depan sekolah, dan merusak tiga pagar dan dua pintu dilantai 2” jelas H Lily, saat ditemui diruangannya, Selasa (20/3/2018).

Karena menurutnya, pekan kemarin salah satu sekolah juga yakni SD Inpres Layang Tua I, juga yang masuk dalam wilayah Polsekta Bontoala juga mengalami pembobolan.

“kita takut barang inventaris sekolah habis, karena sepertinya pelakunya sama, karena modusnya sama dengan yang kami alami juga dan tidak menutup kemungkinan mereka mengulangi perbuatannya, karena tidak adanya respon dari Polisi” tuturnya.

Hj Lily, mengharapkan perlindungan dari pihak Kepolisian Polrestabes Makassar khususnya Polsekta Bontoala, karena jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi sekolah yang dipimpinnya.

Adapun kerugian yang dialami oleh pihak SD Inpres Layang Bertingkat dan SDN Layang, yakni Uang tunai Rp1 Juta, 2 unit Labtop, Proyektor, 2 Handphone, serta tiga buah celengan berupa tabungan siswa, tutup Hj Lily.(lim)