Mie Titi Galang Tampil Dengan Desain Western

Mie Titi Galang Tampil Dengan Desain Western

MAKASSAR, PEDOMANMAKASSAR.COM–Berbicara tentang Mie Titi, untuk orang yang

pernah berkunjung ke Makassar pasti sudah tidak asing lagi ditelinga, pasti anda

akan terbayang oleh mie yang digoreng kering, disiram dengan kuah kental.

Mie tipis renyah disiram kuah yang dicampur telur berwarna kuning tipis yang digoreng kering sehingga lebih renyah dan tepung maizena, gurih isi sayuran dan topping lainnya seperti daging ayam, hati sapi, sayur kol, sawi, daun seledri, dan udang ditambah dengan perasan jeruk nipis, sambel, serta bubuk merica, sehingga sensasi saat dimulut dan diminkan oleh lidah terasa heeemmm Nyammy!

Seperti halnya dengan masakan khas lainnya, Mie Titi salah satu Icon kuliner kota Makassar, Mie Titi adalah incaran bagi wisatawan baik lokal maupun Manca Negara, pasti mencari makanan yang penuh sensasi itu untuk dinikmati.

Namun berkembangnya jaman serta memenuhi keinginan pasar atau konsumen, Mie Titie, kini tidak lagi disajikan warung seperti yang dulu. Kini salah satu pewaris pemilik Mie Titi, membuat satu terobosan yang bergaya Western yang dinamakan Coffe Galang. Dimana mengambil nama dari Cucu Pemilik Mie Titi, Anak dari pasangan Herman dan Sitti Rabiah, yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan tepat di depan Kantor Koopsau II, Daya Makassar.

Menurut Pemilik Coffe Gallang, Herman, saat Pedomanmakassar.com bertandang ke Coffe Gallang, Kamis (22/3/18), mengatakan ini dibuat untuk mengkoloborasikan antara menu warisan orang tua mereka, dengan keahlian istrinya sendiri dalam membuat masakan lainnya.

“Ini cita-cita istri saya, yang inigin membesarkan warisan milik orang tuanya, yang tidak hanya sebagai rumah makan saja” tegasnya.

Karena menurut Herman, dengan merubah desain tradisonal menjadi gaya Western, Coffee Galang, akan tampil dengan gaya yang beda, namun pasarnya untuk semua kantong Masyarakat, mulai biasa hingga high class.

“Kami juga menyajikan ubi goreng, bebek goreng Mbak Nisa jugapakai nama anak saya, serta ayam penyet” tambahnya.

Seperti juga yang dikatakan oleh Manajer Outlet Irwansyah, sejak Dua tahun dibuka, sudah banyak instansi yang sering mengadakan Meeting, acara arisan, ulang tahun.

“selain sebagai tempat ngumpul orang juga dapat menikmati hiburan live musik, pada malam harinya”

 

Irwan juga menambahkan, selain itu, pihaknya juga menyajikan menu barat, seperti Pizza, Lasagna, Spagetti, serta steak ayam dan daging. Juga menyajikan berbagai minuman, seperti kopi khas galang, kopi arabika yang dipadukan dengan susu.

“kita juga menyajikan berbagai kopi Nusantara dari daerah lain seperti, dari Flores Bajawa, Aceh Gayo, Papua Wamena, Bali Kintamani, Sumatera Lintang, Sumatera Mandailing, Jawa Raung, Pegalangan serta kopi Toraja Robuska” tutur Irwan.

Dia mengaku jika Cofee Galang juga menyiapkan kopi impor, seperti Carrabian Coffee, Afogato, Compana Americano, dengan harga kaki lima tapi penyajian resto, yang cocok untuk semua kantong mulai dari kalangan anak sekolah hingga orang berduit. tutupnya.

Bagi yang ingin menikmati Mie Titi dan menu tradisonal hingga impor, boleh dicoba berkunjung ke Coffee Galang, karena selain untuk bersantai pihaknya juga menyiapkan berbagai paket, seperti ulang tahun, arisan, rapat (meeting), dan acara lainnya, dengan harga terjangkau, dan bia reservasi melaui Citra (082344022553 WA/ 081344346263). Silahkan menikmati. (lim)