Hadapi Barito Putra, PSM Kembangkan Taktik Baru

Hadapi Barito Putra, PSM Kembangkan Taktik Baru

MAKASSAR, PEDOMANMAKASAR.COM– Menghadapi laga tanding di markas Barito Putra, Banjarmasin, PSM Makassar memaksimalkan pemain lokal. Selain itu juga akan menerapkan strategi baru untuk mengecok lawan tandingnya.

Langkah itu dilakukan untuk menghadang Barito Putra, setelah
bomber impor PSM Makassar, dipastikan absen di pekan keempat liga 1 2018 yang akan berlansung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Juru taktik PSM Makassar Robert Rene Albert dipastikan akan menurunkan pasukannya dengan formasi baru. Ini dikarenakan 3 pemain juru kunci skuad juku eja akan absen. Ketiga pemain itu adalah William jan Pluim, Marc Anthony Klok dan Bruce Jite.

Gelandang serang PSM William jan Pluim absen, karena akan bertolak ke negeri asalnya (Belanda) untuk menjenguk ayahnya yang sedang sakit.

Sedangkan Marc Klock menjalani sanksi tidak bermain di satu laga karena mendapat tig kali kartu kuning pada laga sebelumnya.

Begitu pula dengan bomber impor yang berpaspor Australia Bruce Jite, juga belum bisa bermain karena masih menjalani tahap pemulihan usai dilanda cedera di awal musim.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, absennya Pluim dan Klock memaksa dirinya untuk memaksimalkan barisan gelandang lokal, yaitu Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam, M. Arfan, Rasyid Bakri, dan Hasyim Kipuw. Nama terakhir adalah bek kanan yang belakangan didorong ke lini tengah.

Di lini depan, Robert bakal mencoba duet Ferdinand Sinaga dan Guy Junior yang akan diturunkan bersamaan. “Tapi, keduanya masih bermasalah pada penyelesaian akhir dalam latihan tadi,” keluh Robert (12/4/2018).

Situasi yang dialami Robert kian pelik karena PSM Makassar wajib mencuri poin di Banjarmasin.

Apalagi, pada pekan ketiga, Juku Eja ditekuk Persela Lamongan 2-3 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Senin (16/4), Robert akan memboyong 20 pasukan infantrinya ke Banjarmasin. (Akbar)